Sedang mood nonton film yang menegangkan? Film Korea Hard Hit mungkin bisa menjadi pilihanmu! Hard Hit dirilis pada tahun 2021 dan berhasil menempati urutan kelima film Korea dengan pendapatan tertinggi di tahun itu. Film ini merupakan remake dari film Spanyol tahun 2015 dengan judul Retribution, yang disutradarai oleh Dani de La Torre. Pada versi Korea, Hard Hit dibintangi oleh aktor-aktor papan atas, seperti Jo Woo Jin, Ji Chang Wook, Lee Jae In, dan Jin Kyung.

Sinopsis Hard Hit

 

Hard Hit bercerita tentang Lee Seong Gyu (Jo Woo Jin) seorang pria paruh baya yang bekerja sebagai manajer pada sebuah bank di Busan. Lee Seong Gyu merupakan seorang pekerja keras yang sangat memprioritaskan pekerjaannya. Akibatnya Ia jadi tidak memiliki waktu untuk keluarganya. Ia bahkan tidak memiliki hubungan yang baik dengan anak-anak dan istrinya, Yeon Su (Kim Ji Ho).

Cerita dimulai saat Lee Seong Gyu tengah mengantar kedua anaknya pergi ke sekolah. Saat itu tiba-tiba saja ia menemukan telepon genggam di dalam laci mobilnya dan mendapatkan telepon dari nomor tidak dikenal. Saat diangkat, seseorang bernama Jin Woo mengatakan bahwa terdapat bom di dalam mobilnya yang akan aktif bila ia atau anak-anaknya meninggalkan mobil tersebut. Bila ia tidak mau hal itu terjadi, maka ia harus menyerahkan sejumlah uang sebagai tebusan. Awalnya Lee Seong Gyu menganggap telepon ini hanyalah telepon iseng untuk menipunya dan tidak mempercayainya. Namun, tidak lama ia menyaksikan mobil temannya meledak di depan matanya.

Lee Seong Gyu pun mau tidak mau harus mendengarkan perintah dari Jin Woo. Ternyata bukan hanya ia harus diam saja berada di dalam mobil, namun ia juga harus mengikuti permintaan Jin Woo dan mengendarai mobilnya dalam kecepatan yang tinggi. Ia pun akhirnya harus berurusan dengan kepolisian yang mengejarnya karena hal ini. Tidak berhenti disitu saja, ia pun dihadapkan pada pilihan yang sulit, karena anak laki-lakinya ternyata mengalami pendarahan karena terluka akibat ledakan dari mobil koleganya. Selama kejadian ini pun, ia kemudian sadar bahwa selama ini ia bukanlah ayah yang baik untuk anak-anaknya. Ia sadar ia tidak pernah “ada” untuk mereka. Karena itulah, ia berusaha mati-matian agar bisa menjaga keselamatan anak-anaknya.

Selama separuh film, sosok Jin Woo sang penyandera, yang diperankan oleh Ji Chang Wook, hanya hadir lewat suaranya melalui telepon dengan Lee Seong Gyu. Ia baru menunjukkan dirinya pertama kali saat mobil Lee Song Gyu harus berhenti di pantai. Saat itulah kemudian ia mengakui perbuatannya pada Lee Seong Gyu dan membeberkan alasan mengapa ia melakukan semua itu.

Penasaran bagaimana akhir dari kisah ini? Apakah Lee Seong Gyu dan anak-anaknya akan selamat? Hard Hit bisa kamu saksikan di aplikasi Viu dengan subtitle bahasa Indonesia.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.